Introduction

Phreaking SMS & MMS



Short Message Service (Pesan Singkat) dan MultiMedia Message Service adalah salah satu layanan cellular yang digunakan di seluruh dunia. Penggunaanya pun cukup mudah, dan tarifnya tidak terlalu mahal dalam sekali pengiriman SMS/MMS. SMS/MMS yang kita gunakan pun memiliki setingan, Seperti Pusat Layanan Pesan, Masa Waktu Pengiriman, Jenis Pesan Tersebut.
Nah dari bagian-bagian yang perlu diseting tersebut, ada satu celah yang yang dapat kita gunakan untuk berphreaking ria pada layanan ini. Ingat disini penulis bukan bermaksud membeberkan ataupun mempublikasikan pada masyarakat luas. Penulis hanya ingin berbagi sedikit informasi yang mungkin jarang sekali ditemui.
Berikut celah yang pernah penulis temui:
• Celah yang terdapat pada SMS(Pesan Singkat) yaitu terdapat pada “Nomor Pusat Pesan” beberapa tipe handphone menyebutnya “Nomor Pusat Layanan”, disini kita dapat merubah semau kita. Tetapi bila salah maka pengiriman pesan menjadi error (tidak terkirim). Tetapi bila kita menemukan nomor pesan lain, maka tidak menutup kemungkinan pesan akan terkirim. Tips ini berjalan dimana pada saat kita tidak memiliki pulsa atau bisa juga pesan terkirim tetapi tidak memotong pulsa kita yang ada. Ada banyak sekali nomor pusat pesan, tetapi penulis disini tidak mempublikasikannya karena terlalu banyak sekali.
• Celah yang terdapat pada layanan MMS (Multimedia Message) sama halnya seperti layanan SMS. Yaitu terdapat pada server pusat layanan. Misal pada setingan standar bawaan operator layanan seluler, kita bisa pun bisa merubahnya semau kita. Tetapi kemungkinan terkirim atau tidaknya tergantung dari setingan tersebut. Sebagai contoh: missal pada seting standar mengunakan “http:// “, nah disini kita bisa merubahnya dengan “https:// “. Kemungkinan bisa terkirim bisa juga tidak.

Dari kedua celah tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
Yaitu:
- Ada yang bisa hanya sesama operator;
- Ada yang bisa pesan terkirim tetapi kita tidak menerima laporan terkirim;
- Ada juga bisa terkirim ke nomor tujuan yang memiliki jumlah digit tertentu.

Sampai disini sudah cukup jelas yang penulis infokan. Mungkin ada kekurangan ya cari sendiri informasi tambahannya…. Oke….!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Satu Komentar Anda Sama Dengan Memberikan Motivasi Untuk Membuat Blog Ini Menjadi Lebih Baik
"Terima Kasih"

Sponsor



Copyright © The KAMPRET