Introduction

Internet Phreaking

Disini saya coba share tutorial phreaking. Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan dalam berphreaking ria.

Hal yang paling perlu diperhatikan dalam berphreaking adalah bugs dari OPSEL tersebut. APN, Username, Password, Ip Proxy & Port.

Untuk oprek APN, Username dan Password memang agak sulit. Mungkin kita hanya dengan sekedar coba-coba saja.
*Coba-coba* inilah yang perlu dan harus diperhatikan. Sebagai contoh dengan merubah APN, Username ataupun Password dari operator seluler yang akan kita oprek, dengan kata-kata yang masih berhubungan dengan dunia internet dari operator tersebut. Merubah karakter dengan huruf besar/kecil, symbol, spasi atau tanda baca lainnya. Kalau kita berhasil menemukan celah disini, kadang kita beruntung tanpa harus menggunaka proxy tambahan atau hanya dengan menggunakan proxy standar bawaan dari opsel tersebut.

Oprek Proxy. Yang mana proxy ini selalu berhubungan dengan UDP, TCP, serta mencakup IP dan Port. Misal.., http, https, socks, ftp, rstp, telnet, dll.. Ada banyak sekali jenis port, mungkin rberjumlah ribuan port. Belum lagi dari IP4 mulai dai 0.0.0.0 sampai 255.255.255.255

Oprek IP. kita bisa men-scan IP standar opsel dengan secara online maupun menggunakan aplikasi (PC). Sebagai contoh IP Ind*s*t 10.19.19.** Kita masukan ip tersebeut di robtex.com. Misal, tulis saja 10.19.19, nanti robtex akan mencari IP Range mulai dari 10.19.19.0 – 10.19.19.255.

Oprek Query. Oprek Query disini adalah url atau site gratisan bawaan opsel, atau bisa juga site yang direkomendasikan oleh pihak opsel. Nah dalam penggunaan Query disini cukup menambahkan pada url yang akan kita tuju. Sebagai contoh misalnya kita ingin mengunjungi sebuah website, cara penulisan kira2 seperti ini:
“Url Tujuan + Query” atau “Query + Url Tujuan”
Missal: “http://www.domain-anda.net+Query” atau “http://Query+www.domain-anda”

Aplikasi Bantu. Aplikasi Bantu disini adalah aplikasi yang khusus hanya digunakan pada saat berkoneksi ke dunia internet. Penggunaan Aplikasi Bantu disini sangat berhubungan dengan media yang kita gunakan. Misalkan untuk media menggunakan PC ataupun Handphone. Jadi kita harus memilih yang sesuai dengan media tersebut. Ada banyak aplikasi2 yang sangat berhubungan dengan koneksi internet. Sebagai contoh untuk media PC/Laptop, kita bisa menggunakan VPN atau Tunneling. Untuk media Handphone kita bisa menggunakan Aplikasi Handler. Mengenai cara2 penggunaan dari Aplikasi Bantu ini akan saya jabarkan nanti.

*Selamat BerPhreaking Ria….

4 komentar:

TheKAMPRET mengatakan...

tes :f:

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace mengatakan...

Info yang menarik, thanks sharingnya

myjewel mengatakan...

Salam Kenal,
Kalo Nmap Itu Bisa g'ya?
Aku Pernah Lihat Temen Makai Nmap,
Trus Muncul Jaringan IP Dan Port sertaa yang lain

TheKAMPRET mengatakan...

@myjewel salam kenal juga ya...
Yap... bisa.... NMAP itu salah satu aplikasi bantu untuk scan IP dan Port...
Trims ya sudah berkunjung kemari...

Poskan Komentar

Satu Komentar Anda Sama Dengan Memberikan Motivasi Untuk Membuat Blog Ini Menjadi Lebih Baik
"Terima Kasih"

Sponsor



Copyright © The KAMPRET