Introduction

Search Engine Optimization


Optimisasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization), atau yang biasa disebut SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci(keyword) tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Sejarah Singkat SEO
Teknik SEO umumnya dibagi menjadi 2 kategori, dimana kategori pertama adalah on the page SEO dan kategori kedua adalah off the page SEO. Masih banyak orang berdebat mengenai mana saja hal yang masuk dalam kedua kategori tersebut, tapi umumnya mereka sepakat kalau off the page SEO berhubungan dengan link building. Sedangkan on the page SEO terkait dengan penulisan copy page yang kaya keyword dan struktur data yang dapat diterima oleh Search Engine.
*Sumber = Berbagai Sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

Satu Komentar Anda Sama Dengan Memberikan Motivasi Untuk Membuat Blog Ini Menjadi Lebih Baik
"Terima Kasih"

Sponsor



Copyright © The KAMPRET